Dzikir 1 in 3

Segala Puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam bagi rasulullah صلي الله عليه وسلم, keluarganya, para sahabatnya dan yang mengikuti mereka hingga akhir zaman.

Saudaraku –semoga Allah merahmati kita semua-, berjalannya usia dan ditambah bahasa Arab bukanlah bahasa ibu kita, maka tak dapat dipungkiri menghapal berbagai jenis dzikir tidaklah gampang; maka salah satu triknya adalah menghapal satu dzikir yang dapat dibaca dalam berbagai waktu, salah satunya adalah dzikir dibawah ini yang dapat dibaca pada PAGI, SORE & Sebelum TIDUR, itulah sebabnya kami memberi judul Dzikir 1 in 3. Dzikir tersebut ialah:

اَللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا أَوْ أَجُرُّهُ إِلَى مُسْلِمٍ

“Ya Allah Yang Mahamengetahui yang ghaib dan yang nyata, wahai Rabb Pencipta langit dan bumi, Rabb atas segala sesuatu dan Yang Merajainya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Ilah (yang berhak diibadahi) kecuali Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, syaitan dan sekutunya, (aku berlindung kepada-Mu) dari berbuat kejelekan atas diriku atau mendorong seorang muslim kepadanya.”

Nabi صلي الله عليه وسلم bersabda kepada Abu Bakar ash-Shiddiq رضي الله عنه tentang dzikir ini “Ucapkanlah pagi dan petang dan apabila engkau hendak tidur.” HR. Al-Bukhari dalam al-Adabul Mufrad no.1202-1203, Ahmad II/297, At-Tirmidzi no. 3392 dan Abu Dawud no. 5067, lihat Shahiih at-Tirmidzi no. 2071, Shahiih al-Adabil Mufrad no. 913-914, Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah no. 2753, shahih

Sumber dan bacaan lebih lanjut:
Dzikir Pagi dan Petang

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: