Hilangkan Iklan WordPress dengan AdBlock

Segala puji bagi Allah, Shalawat dan salam kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم, keluarga dan sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.

Iklan dari WordPress.Com makin mengganggu saja, karena dalam iklan sudah banyak konten tak senonoh dan vulgar, kami memang telah pindah ke IbnuMajjah.Com, namun kunjungan ke IbnuMajjah.Wordpress.Com tetap tinggi karena itu yang pertama kali kami buat, pada awalnya disana wordpress tidak menanamkan iklan, belakangan ditambahkan iklan (baca tulisan kami Iklan dari WordPress.Com).

Keadaan yang sama juga menimpa blog kami yang lainnya di wordpress.com yakni, Doa dan Dzikir.Wordpress.Com dan Soal-Jawab.Wordpress.com, agar iklan tersebut (dan iklan-iklan lainnya dari berbagai web seperti: FaceBook, Youtube, Android dan lainnya) kami mengajak pembaca setia blog-blog kami untuk menginstall ADBLOCK PLUS yang menyingkirkan iklan dan mempercepat loading browser, berikut tutorialnya yang kami ambil dari web adblock plus…

APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN ADBLOCKER?

AdBlocker adalah sebuah add-on untuk browser Chrome atau Firefox sehingga dapat menyaring konten/ iklan. Para pemilter akan memberitahu AdBlocker apa yangdiblokir. Filterlists ini, pada dasarnya mempunyai aturan apa yang di blokir Adblock Plus. Daftar ini dibuat dan dikelola oleh komunitas online yang besar.

Terutama pada Google Chrome, adblockers sangat populer, dan lebih dari 20 juta orang menggunakannya. Pada Firefox, ada 16 juta orang menggunakannya setiap hari.

BAGAIMANA UNTUK MEMBLOKIR IKLAN

Meskipun dapat melakukan jauh lebih banyak fungsi, fungsi inti dari Adblock Plus adalah untuk memblokir iklan yang mengganggu. Tutorial ini menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk memblokir iklan menonjol di browser yang berbeda.

Bagaimana untuk memblokir iklan di Firefox

Adblock Plus untuk Firefox memungkinkan Anda untuk menyingkirkan semua iklan yang mengganggu, seperti iklan YouTube, iklan WordPress iklan Facebook, banner, pop-up, dan banyak lainnya. Jika Anda tidak memiliki browser Firefox Mozilla belum diinstal, silahkan menginstalnya dari Mozilla . Jika Anda ingin memblokir iklan di browser yang berbeda silakan lihat tutorial menginstal Adblock Plus untuk Google Chrome dan Opera.

Anda dapat menginstal Adblock Plus melalui Mozilla Firefox . Pertama, pergi ke bagian Adblock Plus di Mozilla Add-ons . Kemudian, ketika Anda telah membuka link, layar berikut akan ditampilkan:

Silakan klik pada tombol hijau besar “Tambahkan ke Firefox” versi inggris “Add to Firefox”untuk menginstal Adblock Plus. Kemudian, Firefox akan meminta Anda untuk “Install add-ons only from authors whom you trust.” silahkan mengkonfirmasi hal ini dengan mengklik “Install”. Setelah mengkonfirmasi ini, semua iklan yang mengganggu akan diblokir.

 Sebuah filter default akan diinstal pertama kali Anda menginstal Adblock Plus, berdasarkan bahasa browser Anda. Untuk menambahkan filtersubscriptions lain, baca lebih lanjut di sini . Untuk opsi lanjutan, seperti menciptakan filter, silakan pergi di sini.

Bagaimana untuk memblokir iklan di Google Chrome

Saat ini, lebih dari 10 juta orang memblokir iklan yang mengganggu pada Chrome setiap hari. Jika Anda menggunakan Google Chrome, menggunakan ekstensi Adblock Plus untuk menyingkirkan semua iklan yang mengganggu. Adblock Plus memblok semua iklan yang mengganggu di web, seperti iklan video YouTube, iklan WordPress, iklan banner mencolok, iklan Facebook dan banyak lagi. Bahkan blok pop-up yang tidak diblokir oleh browser Anda. Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk menginstal Adblock Plus, dan bagaimana Anda dapat memblokir iklan di Chrome.

Tambahkan Adblock Plus ke Google Chrome

Ada dua cara bagaimana Anda dapat menambahkan Adblock Plus untuk Chrome browser Anda. Pertama, Anda dapat menambahkan pemblokir iklan kami untuk Chrome dengan pergi ke halaman instalasi Chrome dan mengklik tombol install hijau. Sebuah layar kecil akan muncul meminta Anda untuk mengkonfirmasi untuk menginstal Chrome Adblock Plus. Silahkan klik “Add” untuk menginstal Adblock Plus. Anda sekarang dilindungi terhadap iklan yang mengganggu.

Anda juga dapat menambahkan Adblock Plus melalui Chrome Webstore Google. Untuk menginstal AdBlocker kami, mengakses Webstore . Klik “Tambahkan ke Chrome”, dan klik “Add” untuk konfirmasi.

Adblock Plus secara otomatis menginstal filter default, berdasarkan bahasa browser Anda. Jika Anda ingin belajar bagaimana menambahkan filter lain, Anda dapat membaca lebih lanjut di sini . Untuk opsi lanjutan, seperti menonaktifkan pelacakan, klik di sini .

Bagaimana untuk memblokir iklan di Opera

Untuk memblokir iklan di Opera, Anda hanya perlu menginstal Adblock Plus. Cara termudah adalah dengan masuk ke halaman Add-ons Opera dan klik “Add to Opera”. Sebuah kecil pop-up akan meminta Anda untuk menambahkan Adblock Plus untuk browser Opera Anda. Klik “Install” untuk melindungi diri terhadap semua iklan online.

CARA MEMBLOKIR IKLAN DI ANDROID

Jika Anda ingin memblokir semua iklan dari perangkat Android Anda, Anda dapat pergi ke homepage kami dengan perangkat Android Anda dan men-download aplikasi “Adblock Plus”. Sebelum Anda men-download, Anda harus memastikan perangkat Anda memungkinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui . Jika Anda tidak memiliki android dengan rooted device, Anda mungkin akan perlu untuk mengkonfigurasi proxy manual . Setelah itu, Anda akan dilindungi terhadap iklan.

CARA MENONAKTIFKAN PELACAKAN ONLINE

Ada banyak perusahaan yang mengumpulkan data tentang kebiasaan browsing Anda di beberapa situs. Bahkan riwayat browsing Anda sedang diperiksa dan dikumpulkan. Beberapa pengguna tidak memiliki masalah dengan praktek-praktek ini, karena perusahaan dapat lebih baik menargetkan iklan disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Namun, ada ratusan agen iklan yang mengumpulkan banyak data tentang Anda dan kebiasaan browsing Anda. Jika Anda tidak ingin perilaku online Anda dilacak oleh perusahaan lain, Anda dapat menggunakan Adblock Plus untuk menonaktifkan semua praktik pelacakan online. Menurut ini studi Stanford University, Adblock Plus adalah solusi terbaik untuk melindungi diri terhadap pelacakan online.

Lihat Cara menonaktifkan tombol media sosial jika Anda ingin menonaktifkan pelacakan dari perusahaan seperti Facebook dan Google dengan menghapus tombol media sosial dari semua situs web.

Nonaktifkan pelacakan online di Firefox

Pelacakan online bisa dinonaktifkan dengan menambahkan filterlist langganan baru untuk Adblock Plus. Yang disebut “EasyPrivacy” filter akan memblokir semua permintaan pelacakan dibuat oleh situs web. Untuk menambahkan daftar ini untuk Adblock Plus, cukup klik disini , dan klik “Add subscription”.

Nonaktifkan pelacakan online di Google Chrome

Di Google Chrome, Adblock Plus dapat menonaktifkan semua praktik pelacakan yang tidak diinginkan dari perusahaan iklan. Menonaktifkan pelacakan dapat dilakukan dengan menginstal dan memungkinkan “EasyPrivacy” langganan filterlist, dengan membuka dialog ini . Klik “Add” untuk melindungi diri terhadap pelacakan di Chrome.

CARA MENONAKTIFKAN DOMAIN MALWARE

Malware saat ini salah satu ancaman online terbesar. Tanpa pengguna mengetahui, perangkat lunak dapat diinstal pada hard drive Anda yang akan membuka komputer Anda untuk semua jenis kriminalitas cyber. Jika komputer Anda terinfeksi oleh malware, kredensial online banking, informasi kartu kredit, nomor identifikasi pribadi, password dll semua berisiko. Malware dapat diinstal pada komputer Anda melalui iklan secara online , bahkan iklan Google dan Yahoo. Anda dapat menggunakan Adblock Plus untuk melindungi diri terhadap malware, trojan horse, worm, spy-dan adware dan virus.

Nonaktifkan domain malware pada Firefox

Menonaktifkan domain malware yang dikenal dilakukan dengan hanya menambahkan filterlist langganan baru untuk Adblock Plus. Untuk menambahkan daftar ini untuk Adblock Plus, cukup klik disini , dan klik “Add subscription”.

Nonaktifkan domain malware pada Chrome

Dengan menambahkan filterlist langganan baru untuk Chrome, Adblock Plus dapat menonaktifkan semua domain, yang dikenal untuk menyebarkan malware. Untuk menambahkan daftar ini untuk Adblock Plus, cukup klik disini, dan klik “Add” di menu pengaturan filterlist blok iklan kami untuk Chrome.

CARA MENONAKTIFKAN TOMBOL MEDIA SOSIAL

Hampir setiap website saat ini berisi tombol platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, Google + dan lain-lain. Bahkan jika Anda tidak pernah klik tombol ini, data penjelajahan Anda masih ditransfer ke platform ini untuk membuat profil berdasarkan kebiasaan browsing Anda.

Jika Anda ingin menelusuri web tanpa diamati oleh situs media sosial, Adblock Plus menawarkan solusi mudah untuk menghapus tombol ini.

Nonaktifkan tombol media sosial di Mozilla Firefox

Jika Anda ingin memblokir tombol media sosial di Firefox, cukup ikuti langkah-langkah mudah: cukup klik di sini dan pilih “Add subscription”.

Nonaktifkan tombol media sosial di Google Chrome

Dalam Adblock Plus untuk Google Chrome sangat sederhana untuk menghilangkan tombol media sosial dengan menambahkan filterlist baru untuk langganan. Yang harus Anda lakukan adalah hanya klik di sini , lalu klik “Add” dalam pengaturan filterlist dari Adblock Plus.

CARA MEMBLOKIR IKLAN DI YOUTUBE

Salah satu gangguan secara online terbesar adalah iklan 30 detik Anda harus duduk melalui untuk melihat film 20 detik di YouTube. Meskipun orang-orang mengeluh tentang hal ini terus menerus, diharapkan cara ini iklan hanya akan tumbuh dalam waktu dekat. Dengan Adblock Plus, sangat mudah untuk memblokir iklan video di Youtube. Hanya menginstal Adblock Plus dan semua iklan video YouTube akan diblokir.

Untuk Google Chrome, Adblock Plus dapat diinstal dengan mengunjungi halaman instalasi Chrome dan mengklik tombol install. Setelah jendela pop-up kecil muncul, klik “Add”. Adblock Plus sekarang secara otomatis memblokir semua iklan video YouTube yang menjengkelkan.

Untuk Firefox, Anda dapat menginstal Adblock Plus oleh mengunjungi halaman instalasi Firefox dan mengklik tombol install. Konfirmasi instalasi dengan mengklik “Allow” pada yang pertama, dan “Install Now” pada kedua. Keluar dari kotak, Adblock Plus secara otomatis memblokir semua iklan video yang mengganggu dari YouTube.

CARA MEMBLOKIR IKLAN DI FACEBOOK

Iklan mengacaukan waktu Facebook Anda? Gunakan Adblock Plus untuk memblokir semua iklan Facebook. Setelah instalasi, Adblock Plus secara otomatis memblokir semua iklan, termasuk iklan Facebook.

Untuk Google Chrome, Adblock Plus dapat diinstal dengan mengunjungi halaman instalasi Chrome dan mengklik tombol install. Hanya mengkonfirmasi instalasi dengan mengklik “Add”, dan refresh Facebook. Anda akan melihat bahwa semua iklan Facebook akan diblokir!

Adblock Plus untuk Firefox dapat diinstal dengan mengunjungi halaman instalasi Firefox dan mengklik tombol install. Firefox akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi instalasi add-on dua kali, jadi klik pada “Allow” dan kemudian “Install Now”. Setelah proses instalasi, Adblock Plus akan memblokir semua iklan yang menjengkelkan dari Facebook.

INTRODUKSI VIDEO ADBLOCK PLUS

Tulisan ini diterjemahkan dari laman web AdBlock Plus dengan penyesuaian menggunakan google terjemah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: